jump to navigation

Mesin Pencari/Search Engine “Halal” Pertama di Dunia Untuk Umat Islam September 2, 2009

Posted by eljarie in News.
trackback

Subhanallah beberapa jam lalu ketika saya membuka webnya Eramuslim, saya menemukan berita yang menarik bahwa mulai kemarin (1/9/2009) umat Islam seluruh dunia dapat searching di internet secara aman tanpa menemukan konten internet yang “Haram” menurut syariat Islam.

Mesin pencari, ImHalal.com hanya akan mengambil hasil pencarian yang ditandai sebagai “halal”.

Mesin pencari ini menggunakan berbagai teknik untuk menentukan hasil pencarian yang mana yang seharusnya dikeluarkan “halal” atau “haram”. Sekali pengguna memasukan key word dengan kontent yang eksplisit “haram”, maka mesin pencari ini akan kembali dengan sebuah pesan negatif yang berbunyi “Oops! Your search inquiry has a Haram level of 3 out of 3! I would like to advise you to change your search terms and try again.”

Beberapa tahun terakhir umat Islam menjadi sangat aktif berselancar di Internet. Kurangnya mesin pencari bagi umat Islam yang dapat dipertanggung jawabkan untuk dapat melanjutkan kegiatan online umat Islam – menginspirasi ImHalal.com masuk ke pasar mesin pencari.

Situs ini menawarkan berbagai fungsi yang dikembangkan secara khusus untuk meningkatkan performa pengguna internet dalam melakukan pencarian. Selain memfokuskan diri untuk menjadi mesin pencari terbesar bagi Islam, ImHalal.com juga bertujuan untuk memberikan produk pencarian terbaik.

ImHalal.com adalah layanan search engine yang diluncurkan oleh AZS Media Group yang mengkhususkan diri dalam mengeluarkan produk-produk layanan yang akan membentuk lanskap online menjadi lebih maju dan menjadi media sosial.

Setelah saya coba tes langsung ImHalal.com ternyata lumayan baik hasil pencariannya walaupun belum secanggih google tapi kita patut bersyukur dan bangga pada karya Intelektual Muslim dibidang teknologi informasi ini, Ayo terus berkarya Intelektual-intelektual muslim, berikanlah apa yang bisa engkau berikan untuk agamamu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: